Menu

10 Musisi Paling Misterius di Dunia

December 27, 2016 - MITOS
10 Musisi Paling Misterius di Dunia

Musisi atau seniman musik merupakan salah satu publik figur yang banyak diantaranya bahkan memiliki jutaan fans diseluruh dunia. Mereka ada yang membangun citranya dengan kharisma dan talenta besar yang dimilikinya. Namun tak jarang pula yang menutup rapat dunianya sehingga menjadi hal yang amat misterius

Musisi-musisi ini menutup rapat jati dirinya sehingga menjadikan publik berbisik-bisik mengatakan kalau mereka-mereka ini melakukan perjanjian dengan setan atau mahluk gaib. Bahkan hal ini terkadang bisa berlangsung hingga jauh setelah kematian dari musisi tersebut.

Dalam daftar berikut ini kami akan menyajikan beberapa musisi atau grup musik legenda yang mampu menarik perhatian kita bahkan hingga hari ini….

10. Ghost

Grup Occult asal Swedia yang bernama Ghost, tak diragukan merupakan salah satu klub paling misterius di dunia yang pernah ada. Dengan dibumbui lirik-lirik lagu seperti ” Lucifer, we are here for your Praise ” dan Rise up from Hell, grup band ini menjadi simbol dari grup band iblis dari Swedia.

Namun kemisteriusannya bukan hanya disana, ke enam grup anggotanya hingga saat ini tetap tak diketahui jatidirinya alias Anonymous.

Mereka lebih sering menyebut dirinya sebagai ghoul ( mahluk gaib yang hidup kembali setelah meninggal ) dengan salah seorang pentolan utamanya selalu menggunakan atribut-atribut anti Paus ( pemimpin tertinggi umat Katolik di dunia ). Dalam sebuah wawancara yang dilakukan, mereka menyebut konser mereka sebagai acara persembahan

9. Tupac

Tupac sangat terkenal dikalangan musisi Amerika Serikat berkat lagu-lagunya yang bersifat kekerasan, terlebih setelah dirinya diketahui terlibat dalam aktifitas para gang-gang terkemuka di Amerika. Kematiannya juga menjadi salah satu yang paling menggemparkan di dunia setelah dirinya ditembak oleh orang tak dikenal. Hingga saat ini tak diketahui dengan pasti asal peluru tersebut berasal.

Tupac ditemukan dalam kondisi masih hidup ketika dirinya ditembak orang tak dikenal ketika mengendarai mobilnya. Dirinya segera dilarikan ke Medical Center of Southern Nevada. Namun dirinya tak tertolong dan meninggal enam hari kemudian pada tanggal 13 September 1996.

Namun rumor berhembus yang menyatakan bahwa sebenarnya dirinya masih hidup dan tinggal di di sebuah villa di Barbados atau Cuba. Mereka yang mempercayai kabar ini juga mengunggah beberapa foto yang disebutkan adalah Tupac.

8. Richey Edward

Richey Edward adalah gitaris dari grup band Manic Street Preachers asal Amerika Serikat. Ketika dirinya bertujuan untuk mengunjungi sesama rekan grup bandnya di negara bagian lain Amerika Serikat, Richey tanpa alasan yang jelas memutuskan untuk mengunjungi kampung halamannya.

Dirinya menghabiskan dua minggu disana, dan secara tiba-tiba menghilang pada usia 27 tahun ( oleh grup band Manic Street Preachers diangkat menjadi Club 27 ).

Setelah 13 tahun pencarian, dirinya diumumkan telah meninggal dunia oleh pihak berwenang. Satu-satunya petunjuk dari dirinya yang telah ditemukan adalah mobilnya yang tak diketahui pula kenapa ditinggalkan. Oleh rekan grup bandnya hingga hari ini tetap menyisihkan bayaran yang mereka terima untuk Richey Edward, dan mereka percaya kalau dirinya masih hidup hingga kini.

7. Giuseppe Tartini

Giuseppe Tartini adalah seorang seniman Violin asal Italia yang dilahirkan pada tahun 1692 di Venesia. Dirinya merupakan salah satu pemilik dari Stradivariuses yang terkenal itu. Pada tahun 1765, beberapa tahun sebelum kematian dirinya, Tartini bermimpi dirinya bertemu dengan iblis. sang iblis tersebut memainkan violin, dan oleh Tartini setelah bangun berusaha untuk memainkan kembali dan menuliskannya dalam tangga nada.

The Violin Sonata dengan G Minor atau bernama lain ” The Devil Sonata ” menjadi salah satu karyanya yang paling terkenal. Sonata ini sangat rumit dan sulit dimainkan dan masyarakat mulai menyebut kalau Tartini memiliki enam jari sehingga dapat memainkannya dengan sempurna. Bahkan ada pula rumor yang menyebar mengatakan kalau siapa saja yang memainkan sonata ini telah menyerahkan jiwanya kepada iblis.

6.Elvis Presley 

King of Rock, Elvis Presley ditemukan meregang nyawa akibat serangan jantung pada tahun 1977. Namun rumor berhembus dengan menyatakan kalau Elvis meninggal karena over dosis obat-obatan. Apapun itu, beberapa orang menyakini kalau sang Raja Rock tersebut belum meninggal dan masih hidup hingga kini.

Oleh beberapa orang penggemar teori konspirasi, dirinya terlihat dalam beberapa kali kesempatan, dan beberapa bukti foto juga dilampirkan disertai keterangan kalau Elvis Presley masih hidup dan tinggal di Kalamazoo di Michigan.

Sepanjang hidupnya sendiri, Elvis Presley telah berulang kali membuat sensasi. Dirinya mengklaim kalau pernah dikunjungi oleh Alien pada usia 8 tahun.

5. Robert Johnson 

Klub 27 lainnya yang masuk dalam daftar adalah legenda musik beraliran blues Robert Johnson. Dirinya meninggal pada tahun 1938 diracun oleh orang yang tidak diketahui.

Johnson memulai karirnya sebagai pemain gitar dan penyanyi beraliran Blues. Namun dirinya tak pernah bisa mampu membuat orang-orang terkagum-kagum atas penampilannya. Tetapi satu hari, setelah dirinya menghilang seharian, dirinya berubah.

Menurut pengakuan temannya, Robert Johnson mampu menguasai dan bermain musim blues dengan sempurna hanya dalam waktu satu malam saja. Dan ketika temannya tersebut bertanya apa yang telah dilakukannya, Johnson dengan tenang menjawab kalau dirinya menemui iblis di persimpangan jalan ( masyarakat Amerika percaya kalau ada iblis persimpangan jalan di Mississippi yang bersedia menukar apa pun keinginan manusia dengan jiwanya, dan hingga kini persimpangan jalan di Mississippi ini masih dikunjungi orang )

Sang Iblis dikabarkan memberikan kemampuan khusus kepada Robert Johnson dan sebagai gantinya jiwa dan rohnya diberikan kepada Iblis. Johnson, sebelum kematiannya membuat sebuah lagu yang berjudul ” Me & the Devil ” dan rumor tentang dirinya menyebar dengan cepat keseluruh dunia.

4. Niccolo Paganini

Lahir pada tahun 1782 di Italia dan mulai bermain Violin pada usia 5 tahun, Paganini bisa jadi menjadi salah satu bintang rock pertama di dunia ini. Setelah dirinya terkenal rumor dan mitos seolah tak pernah habis-habisnya mengelilingi dirinya.

Dirinya merupakan salah satu pemain violin terbaik yang pernah lahir di bumi ( mampu memainkan 12 notes per detik ).Kesuksesan luar biasa yang diraihnya diusia yang amat dini membawa pengaruh buruk bagi perkembangan mentalnya. Di usia 15 tahun dia menjadi pecandu minuman keras, penjudi, dan gila wanita.

Kemampuannya yang luar biasa tersebut bahkan menghembuskan rumor kalau dirinya melakukan perjanjian dengan Iblis. Bahkan parahnya ada yang sampai mengatakan kalau Niccolo Paganini adalah merupakan anak langsung dari Iblis sendiri. Jika dilihat dari postur tubuhnya memang Paganini memiliki postur yang berbeda, dengan tubuh yang tinggi, kurus, pucat dan memiliki hidung yang panjang dan meruncing seolah gambaran Iblis.

Rumor lainnya tentang Niccolo Paganini adalah kalau dirinya mendapatkan kemampuan tersebut setelah membunuh teman kencannya dan memerangkap jiwanya didalam Biola yang dia miliki.

3. Syd Barrett

Syd Barrett memiliki nama asli Roger Keith Barrett merupakan salah satu penyanyi dan gitaris dari grup band Pink Floyd. Namun karirnya bersama grup band tersebut tidak bertahan lama, hanya 2 tahun saja akibat dirinya yang terjebak dalam Schizophrenia dan halusinasi yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan obat-obatan.

Setelah berhenti dari Pink Floyd, dirinya membuat sebuah grup band baru bernama Stars. Namun Stars tidak pernah memperoleh kesuksesan seperti sebelumnya. Namun beberapa rumor berhembus mengenai album yang tak pernah di keluarkan oleh mereka berjudul The Melting Lady.

Dalam sebuah lagu dari album The Melting Lady berjudul ” Two Little Towers ” Barrett menyebut-nyebut tentang sebuah bangunan yang akan jatuh di tahun 2001. Tidak hanya dirinya bisa memprediksi dengan tepat tragedi 9/11 namun juga dirinya sukses meramal kematian dirinya pada tahun 2006.

2. Jimmy Page

Jimmy Page merupakan gitaris dari grup band terkenal Led Zeppelin. Seluruh kegiatan dari grup band ini sangat sering dikabarkan berhubungan dengan kegiatan mistis. Bahkan tiga anggota bandnya dikabarkan melakukan perjanjian dengan iblis.

Salah satu lagu terkenal sepanjang masa mereka, ” Stairway to Heaven ” dikatakan mengandung lirik terselubung yang menyatakan ” Oh, here’s to my sweet Satan “

Diluar band, Jimmy Page juga merupakan salah satu pentolan yang cukup akrab dengan praktik-praktik ocultisme.

1. David Bowie

Sepanjang karirnya di bidang musik, David Bowie selalu mengungkapkan kalau dirinya sebagai metafora dari Si Bintang jatuh.

Dalam album terakhirnya, Blackstar ada sebuah lagu berjudul Lazarus dengan lirik tersembunyi yang mengungkapkan kalau Bowie kembali dari kematian. ( Lazarus adalah salah satu tokoh di Alkitab, yang dihidupkan kembali dari kematian oleh Yesus Kristus )

Diketahui bahwa sewaktu muda, Bowie adalah penganut Kaballah dan dirinya sangat terobsesi akan jimat pelindung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *