Menu

10 Tempat Paling Menakutkan di Dunia

January 2, 2017 - DUNIA
10 Tempat Paling Menakutkan di Dunia
Dunia memang unik, tak jarang di berbagai belahan dunia kita menemukan berbagai tempat eksotis, indah dan mengagumkan namun kita juga dapat menemukan tempat-tempat aneh dan asing dari yang kita pernah bayangkan.

Tempat-tempat ini tak jarang membuat pendatang merasa bergidik dan merinding karena memiliki paranoia yang berbeda dari tempat-tempat lainnya. Dalam artikel berikut ini kita akan mencoba membuat daftar 10 besar tempat paling menakutkan di dunia.

Kali ini kita akan berjalan-jalan dalam gelap berdebu di kastil tua, berjalan-jalan dalam lorong rumah sakit jiwa dan terowongan hanya untuk berharap melihat sekilas sesuatu di dunia lain. Apakah anda berani menghabiskan malam sendirian di tempat-tempat seperti ini ?

10. Riddle House

The Riddle House atau rumah Riddle berada di Palm Beace County, Florida. Awalnya rumah ini merupakan rumah duka tempat peristirahatan terakhir orang-orang yang sudah meninggal. Rumah yang bergaya Victoria tersebut dibongkar dan dihancurkan untuk dibangun rumah tempat tinggal.

Pada tahun 1920-an rumah ini menjadi milik dari Karl Riddle. Cerita sedih dan menyeramkan mulai terjadi yang diawali dari Joseph, yang merupakan salah satu mantan karyawan Riddle ditemukan bunuh diri tergantung di loteng rumah. Joseph yang telah meninggal tersebut dikabarkan menjadi hantu pemarah yang akan menyerang siapa pun yang naik ke loteng rumah.

9. Helltown

Helltown berada di daerah Ohio Amerika Serikat, merupakan sebuah wilayah kota kecil yang berada di daerah Boston. Oleh para penduduk sering disebut sebagai ” Boston Ohio “. Legenda lokal menyebutkan kalau daerah ini sebagai sarang setan atau iblis sehingga mendapat julukan sebagai Helltown.

Tempat ini hingga kini tak berpenghuni dengan memiliki banyak rumah-rumah kosong yang telah ditinggalkan pemiliknya. Ada pula yang menyatakan kalau rumah-rumah tersebut merupakan hasil penyitaan wilayah yang dilakukan pada zaman dahulu.

Jalan di kota ini memiliki rute yang akhirnya membawa anda ke jalan buntu yang disebut sebagai Akhir atau ujung dunia. Jika anda cukup berani berada di sini cukup lama, dipastikan anda akan berakhir di tangan para satanist, anggota klan Ku Klux, pasien rumah sakit jiwa yang kabur atau ular besar yang banyak terdapat di sekitar daerah ini.

8. Stull Cemetery

Pemakaman Stull atau Stull Cemetery berada di kota kecil Bumfuck, Douglas County Kansas Amerika Serikat. Awalnya daerah ini memiliki populasi berjumlah 20 orang, namun jangan biarkan jumlah ini menipu anda kalau daerah ini cukup tenang. Daerah ini memiliki sejarah kelam yang cukup menakutkan bagi siapa pun yang datang.

Semuanya bermula ketika awal abad ke 20 dua tragedi menakutkan terjadi di daerah ini. Perlu dicatat ini kejadian yang terjadi ini bukanlah legenda atau berita burung yang disebarkan namun adalah fakta.

Kejadian pertama adalah ketika sang ayah yang baru saja selesai membakar ladang tak terpakai menemukan sosok mayat hangus putranya. Insiden kedua yang terjadi adalah seorang anak laki-laki hilang dan kemudian ditemukan tergantung di pohon dalam keadaan telah tidak bernyawa.

Kabar mengerikan ini menyebar dengan cepat ke seluruh Amerika Serikat berbagai pendapat dan argumen dihembuskan. Ada yang mengatakan kalau tempat ini merupakan salah satu dari 7 jalan menuju neraka. Ada pula yang mengatakan kalau tempat ini merupakan ruang sidang bagi para iblis/setan di dunia.

Apapun itu tak diragukan tempat ini merupakan salah satu tempat paling menakutkan di dunia.

7. The Ridges

The Ridges pada awalnya merupakan rumah sakit khusus bagi mereka-mereka yang menderita kelainan jiwa dikenal dengan nama Athena Lunatic Asylum.

The Ridges bahkan dinobatkan menjadi 13 tempat paling berhantu di dunia berdasarkan British Society for Physical Research. Cerita paling terkenal dari The Ridges ini adalah ketika seorang pasien wanita berusia 54 tahun kabur dan hilang selama 6 minggu.

Pasien wanita ini kemudian ditemukan tak bernyawa disebuah bangsal tak terpakai. Ada yang ganjal dari kematiannya karena tampaknya sebelum mati pasien wanita ini masih sempat menanggalkan seluruh pakaiannya dan melipatnya dengan rapi sebelum berbaring dan mati.

Mayatnya meninggalkan noda permanen di lantai beton bangsal dan hingga kini masih bisa dilihat jejaknya. Jiwanya hingga saat ini dikabarkan terus menghantui bangsal.

6. Humberstone dan LaNoria

Tahun 1872 di daerah Chile, dibangun dua buah tambang di kota Humberstone dan LaNoria menyusul bergairahnya bisnis pertambangan dunia ketika itu. Namun sayang krisis ekonomi yang terjadi tahun 1958, membuat kedua lokasi ini ditinggalkan dan akhirnya kosong pada tahun 1960 meninggalkan sejumlah besar bangunan-bangunan yang masih berdiri hingga kini.

Warga setempat banyak yang tidak berani untuk mendatangi tempat ini apalagi pada malam hari mengingat di daerah ini terjadi berbagai fenomena aneh dan menakutkan. Fenomena tersebut antara lain hadirnya beberapa bayangan misterius dan suara-suara aneh seperti anak-anak sedang bermain.

Yang paling ngeri adalah di lokasi ini terdapat sebuah kompleks tempat pemakaman, beberapa diantaranya terbuka liangnya sehingga membuat sebagian jasad yang telah di kubur dapat terlihat.

5. Byberry Mental Asylum 

Rumah sakit jiwa ini dibangun pada tahun 1907 dan mengalami lonjakan pasien pada tahun 1960-an. Bahkan saat itu tercatat bahwa jumlah pasien yang ada mencapai tujuh ribu pasien. Rumah sakit ini berhenti beroperasi pada tahun 1990 dan kemudian dihancurkan pada tahun 2006.

Kini, tempat ini menjadi sangat menyeramkan karena dikabarkan terjadi penampakan-penampakan aneh yang berasal dari daerah ini. Di percaya kalau penampakan tersebut adalah arwah dari para pasien yang diperlakukan dengan tidak pantas hingga meninggal. Rumah sakit ini memang dilaporkan memiliki sejarah kelam dan ribuan dikabarkan meninggal ketika dirawat.

4. Leap Castle

Kastil Leap berada di Irlandia dan dibangun pada abad 15. Kastil ini merupakan salah satu yang paling menakutkan dan memiliki sejarah menyeramkan. Pertama adalah tempat ini merupakan lokasi terjadinya pembunuhan paling sadis yang pernah terjadi di Inggris. Selain itu kastil ini juga merupakan salah satu tempat penyiksaan para tahanan.

Hingga hari ini banyak yang mengakui telah melihat berbagai fenomena aneh dan penampakan-penampakan seram. Oleh penduduk lokal setempat mempercayai bahwa arwah-arwah para tahanan yang mengalami penyiksaan hingga meninggal di kastil ini bergentayangan menjadi hantu penasaran.

Saat proses renovasi dilakukan di kastil ini, para pekerja menemukan sebuah ruangan sel yang hanya memiliki pintu masuk di langit-langit ruangan yang sangat tinggi. Dipercaya kalau tempat tersebut merupakan tempat melempar para tahanan dan dibiarkan mati dibawah. Pasalnya dibawah ruangan tersebut ditemukan berbagai kerangka manusia yang telah meninggal. Bahkan parahnya, ruangan itu juga dipenuhi paku-paku tajam yang mematikan.

3. Shades of Death Road

Terletak di New Jersey dan hanya berjarak 7 mil dari desa terdekat. Tidak ada yang tahu mengapa daerah ini dinamakan demikian namun yang pasti nama tersebut bukan diberikan oleh penduduk setempat, tapi memang nama sebenarnya jalan ini.

Awalnya tidak ada yang aneh dengan tempat ini, namun pada sekitar tahun 1920-an hingga 1930an terjadi setidaknya tiga kasus pembunuhan di tempat ini. Yang pertama adalah kasus pembunuhan seorang pelintas jalan ini oleh perampok dengan memukulkan kepala korban menggunakan velg ban.

Pembunuhan kedua adalah pembunuhan terhadap seorang yang bernama Bill Cummins. Oleh pembunuhnya, Bill Cummins ditembak dan dikuburkan di tumpukan lumpur tepi jalan.

Selain berbagai pembunuhan yang terjadi, kecelakaan-kecelakaan fatal juga kerap terjadi di daerah ini. Kecelakaan tersebut kebanyakan terjadi karena pengemudi mengaku melihat bayangan kucing yang mucul. Selain itu penampakan berbagai mahluk halus juga mewarnai jalan ini.

2. Museum Genosida Tuol Sleng

Museum mengerikan ini terdapat di Phnom Penh Kamboja. Awalnya bangunan ini merupakan sekolah SMA namun diubah oleh rezim Khmer Merah yang berkuasa saat itu menjadi penjara tahun 1975. Kegunaan penjara ini adalah sebagai tempat penyiksaan dan pembunuhan terhadap para tahanan politik.

Sebagian besar tahanan yang ada merupakan mantan tentara dan pejabat pemerintah dari rezim Lon Nol lawan politik dari Khmer Merah. Namun tak jarang terjadi kalau korban yang dibawa ke penjara ini merupakan korban salah tangkap yang memiliki kesamaan nama. Dan mereka tetap mendapatkan siksaan dan dibunuh.

Menurut berbagai sumber, disebutkan kalau di penjara ini merupakan tempat terakhir bagi 17 ribu orang. Dan kini mereka menghantui penjara ini.

1.The Mines Catacombe, Paris 

Catacombe de Paris atau the Catacombs Paris merupakan kuburan yang terletak di terowongan bawah tanah kota Paris yang gemerlap. Bahkan kuburan ini terletak di pusat kota, tak jauh dari Stasiun Denfery Rochereau.

Catacombs sendiri mulai dijadikan kuburan massal pada abad ke 17, karena tempat perkuburan umum yang tidak memadai saat itu di Paris. Padahal saat itu di Paris sedang terjangkit wabah penyakit mematikan. Ketiadaan tempat, akhirnya mereka diputuskan untuk dikuburkan di terowongan bawah tanah yang hingga kini dapat dilihat.

Ide dari dilakukannya hal tersebut dicetuskan oleh pejabat kota saat itu, Alecandre Lenoir. Semua kerangka tersebut hingga kini menjadi bagian dari bangunan terowongan. Namun hal ini tidak diketahui publik, semuanya dilakukan secara rahasia guna mengatasi keterbatasan lahan di kota Paris.

Hingga kini banyak yang mengaku melihat hal-hal yang janggal dan dipercaya itu adalah arwah penasaran para korban yang dikuburkan secara tidak layak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *