10 Fakta Yang Terdengar Seperti Hoax

10 Fakta Yang Terdengar Seperti Hoax

10 Fakta Yang Terdengar Seperti Hoax – Dalam kehidupan kita tentu banyak belajar tentang hal-hal baru tapi di bumi tempat kita hidup dan berkembang biak menyimpan banyak hal yang luar biasa yang kadang belum kita pelajari sebelumnya. Banyak diantara pengetahuan yang kita ketahui ternyata hoax atau bohong demikian pula sebaliknya. Dalam daftar berikut ini Mitosnesia akan memberikan daftar 10 fakta yang ternyata benar namun terdengar seperti bohongan atau hoax ….

10. Maple Syrup Urine Disease

Meski sangat jarang, penyakit ini bisa membuat bau urin atau kencing penderita seperti berbau sirup maple. Disebabkan oleh ketidakmampuan tubuh untuk memecah asam amino penyebabnya adalah mutasi pada gen dan bila tidak diobati dapat menyebabkan kejang-kejang parah pada penderita, koma bahkan kematian.

9. Kekaisaran Ottoman

The Cubs, salah satu dari dua tim bisbol liga utama di Chicago memainkan game pertama mereka di tahun 1876 dan terakhir memenangkan world series di tahun 1908.

8. Universitas Oxford lebih tua dari kebudayaan Aztec

Kekaisaran Aztec dimulai pada 1428 dengan aliansi tiga negara kota yang memerintah lembah meksiko sebelum mereka di taklukkan oleh Hernan Cortes dari Spanyol pada tahun 1521. Meskipun tidak ada tanggal jelas mengenai kapan Universitas Oxford didirikan, namun perkiraan pastinya menempatkan Universitas ini berdiri tahun 1096.

7. Paris Syndrome

Hal ini terutama terjadi pada turis-turis Jepang, Paris Syndrome adalah bentuk kejutan budaya yang parah ketika harapan Paris yang glamor dan ramah tidak terpenuhi. Gejalanya bisa meliputi pusing, berkeringat, cemas dan bahkan halusinasi. Untuk mengatasi masalah ini kedutaan besar Jepang bahkan mendirikan hotline 24 jam khusus untuk mengatasi masalah ini bagi warganya.

6. Australia Kehilangan Perdana Menterinya

Harold Holt menghabiskan 32 tahun di parlemen Australia dan menjadi perdana menteri pada tahun 1958. Namun jabatan perdana menteri hanya bertahan selama 22 bulan sebelum dia menghilang saat berenang di pantai Cheviot di Victoria. Banyak teori konspirasi seputar kematiannya, beberapa orang mengira ia bunuh diri yang lain mengklaim bahwa ia adalah mata-mata rahasia bagi China yang datang menyelamatkannya menggunakan kapal selam.

5. Planet Es Super Panas

Gliese 436b adalah planet eksoplanet berukuran seperti Neptunus yang mengorbit bintang kurcaci merah berjarak kira-kira 33,1 tahun cahaya dari bumi. Planet ini ditemukan pada tahun 2004 dan di percaya planet ini memiliki suhu permukaan lebih dari 400 derajat celcius, namun gravitasinya yang tinggi menyebabkan molekul air dikompres menjadi es yang berarti permukaan dasarnya adalah es yang super panas.

4. Arab Saudi Mengimpor Pasir dan Unta

Dengan luas tanah yang membentang sejauh 830.000 mil persegi, Arab Saudi terkenal dengan padang pasirnya yang luas. Sayangnya kualitas pasirnya buruk sehingga negara tersebut mau tidak mau mengimpor banyak pasir setiap tahunnya untuk mendukung industri pembuatan gelas. Selain Pasir mereka juga mengimpor Unta dari Australia yang justru memiliki masalah dengan unta liar dan populasi mereka tidak terkendali. Maka sejak 2002, Australia mereka mulai mengekspor unta ke Arab Saudi dimana di negara Arab ini daging unta biasa untuk di konsumsi.

3. Pendiri Biro jodoh Diselingkuhi Lewat Layanan Biro Jodohnya Sendiri

Pada tahun 1993, Gary Kremen turut mendirikan sebuah layanan yang kelak akan menjadi salah satu layanan kencan online terbesar di dunia, Match.com. Sayangnya bagi Kremen, situs dan layanannya tersebut tampaknya bekerja terlalu baik karena tidak lama kemudian justru pacarnya sendiri yang meninggalkannya demi pria lain yang ditemukannya di situs layanan kencan milik Gary Kremen.

2. Planet Ke Bulan

Berpergian ke bulan bukan hanya memakan waktu beberapa hari saja, tapi jangan biarkan hal ini membodohi anda. Pada jarak 370.300 km, adalah mungkin bagi seluruh planet di tata surya ( termasuk pluto ) untuk dijejerkan dari bumi ke bulan. Dengan bulan yang bergerak menjauh dari bumi sejauh 3 cm per tahun, hanya butuh beberapa miliar tahun agar bisa memasukkan matahari dalam jejeran tersebut.

1. Anda Bisa Mendengar Rhubarb Tumbuh

Pada abad ke 19, petani di Inggris menemukan cara termudah untuk menghasilkan Rhubarb secara massal yang merupakan tanaman asli Asia. Mereka melakukannya dengan menghilangkan efek cahaya sehingga proses fotosintesis tidak dapat terjadi, sehingga tangkai tumbuh dengan sangat cepat dan besar. Suara bukaan kuncup yang sedang berkembang sangat mirip dengan popcorn yang ada di microwave.